4-makna-rangkaian-bunga-yang-kerap-digunakan-untuk-bunga-tanganBunga tangan yang diberikan sebagai hadiah untuk merayakan hari tertentu memang dapat menyegarkan suasana dan membuat si penerima rangkaian bunga tersebut merasa diberikan apresiasi dan penghargaan.

Berbagai bunga berikut tidak terkecuali. Walaupun sudah sangat sering dirangkai menjadi bunga tangan, rasa-rasanya hingga sekarang menerima bunga tetap menyenangkan. Apalagi bila Anda memerhatikan makna-makna dibalik rangkaian bunga yang sudah biasa namun ternyata dapat mebawa arti tertentu.

Mau tahu apa saja makna bunga tersebut? Mari kita cek disini :

  1. Bunga Mawar

Walaupun bunga mawar sering diidentikkan dengan bunga untuk sepasang kekasih, namun ternyata berbagai warnanya memiliki makna yang berbeda-beda.

  • Merah : Artinya pemberi bunga ingin menjadi cinta sejati yang penuh dengan ketulusan, keindahan, penghormatan yang tinggi, serta kecantikan dan keberanian. Konon jumlah bunga mawar merah yang diberikan juga ada artinya, seperti 100 tangkai bunga mawar merah yang artinya harapan untuk menjadi pasangan hingga lanjut usia.
  • Putih : Warna yang sering diibaratkan dengan kesucian. Mawar putih berarti ketulusan yang murni, kerendahan hati, dan juga cinta yang sejati.
  • Merah Muda : Identik dengan warna cinta, melambangkan kebahagiaan, kasih sayang, penghargaan dan kekaguman.
  • Kuning : Diberikan sebagai lambang persahabatan yang hangat, rasa bahagia dan gembira. Awas, jangan salah memberikan bunga mawar kuning pada kekasih, ya.
  • Ungu : Warna yang elegan dan menampilkan pesona keanggunan serta kemegahan.

 

  1. Bunga Lily

Bunga lily memiliki keharuman khas yang lembut serta menenangkan. Dengan 5 mahkota bunga yang besar, bunga ini juga cocok digunakan sebagai rangkaian bunga tangan. Secara umum, bunga lili melambangkan kemurnian, pengabdian, kesucian, serta ketulusan. Bunga lily yang paling umum terdapat dalamĀ  warna berikut :

  • Putih : Cocok diberikan kepada sahabat yang tulus sebagai perlambang kesucian dan kemurnian.
  • Kuning : Sangat pas dihadiahkan kepada orang yang membuat hidup Anda bahagia.
  • Merah : Perlambang doa bagi penerima agar mendapatkan kekayaan dan kemakmuran.

 

  1. Bunga Carnation / Anyelir

Bunga dengan kelopak yang penuh ini memiliki nama latin Dianthus caryophyllus, yang jika diterjemahkan artinya adalah bunga cinta atau bunga para dewa. Bunga ini menggambarkan emosi baik seperti cinta, pesona, daya tarik, dan penghomatan. Carnation juga memiliki beberapa warna yang berbeda-beda artinya :

  • Merah Muda : Sangat pas diberikan kepada ibu yang telah merawat kita, karena melambangkan cinta tanpa ujung seorang ibu.
  • Putih : Seperti bunga berwarna putih lainnya, melambangkan kesetiaan dan cinta yang murni. Memberikan bunga anyelir putih juga dapat berarti rasa syukur yang dalam.
  • Kuning : Hati-hati memberikan anyelir kuning, karena dapat berarti kekecewaan atau kebencian terhadap seseorang
  1. Bunga Matahari

Bunga yang berwarna sangat cerah ini juga banyak dirangkai menjadi rangkaian bunga tangan yang menawan. Dengan memberikan bunga matahari, artinya Anda mengharapkan keceriaan pada penerima, juga sebagai simbol kekaguman terhadap seseorang. Bunga matahari ini cukup netral untuk diberikan kepada orang tua, teman, hingga kakek-nenek.

Itulah tadi 4 macam rangkaian bunga yang sering bertebaran di hari-hari spesial seseorang. Dengan berbagai makna yang dimilikinya, jangan sampai salah memilih lagi ya! Pastikan maksudmu tersampaikan dengan bunga. Kalau kata bule, say it with flowers.

ARTIKEL TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *