mahkota bunga pengantin murah

Baca 5 Hal Ini Sebelum Memilih Hand Bouquet Pengantin

Pernikahan menjadi salah satu momen sakral dan bagi kebanyakan wanita merupakan suatu momen dengan perubahan terbesar dalam hidupnya. Pernikahan lazimnya dihiasi dengan berbagai rangkaian bunga baik di pelaminan, di sepanjang jalan menuju pelaminan, dan tidak ketinggalan pula rangkaian bunga tangan (hand bouquet) yang biasanya dibawa oleh pengantin wanita.

Rangkaian bunga tangan ini cukup menarik karena biasanya di akhir resepsi pernikahan, kedua mempelai akan melemparkannya kepada para perjaka dan perawan yang belum menikah, dan siapa yang beruntung mendapatkannya konon akan menyusul paling cepat naik ke pelaminan.

Karena rangkaian bunga tangan ini akan dibawa oleh pengantin wanita dari mulai berjalan menuju pelaminan hingga akhir acara, maka tentunya sangat penting untuk memilih rangkaian yang indah dipandang serta terlihat menawan. Berikut kami tampilkan tips untuk memilih hand bouquet pengantin :

  1. Perhatikan Desain Gaun Pengantin

Rangkaian bunga tangan akan selalu dibawa oleh mempelai wanita, oleh karenanya, sangat penting untuk menyesuaikannya dengan desain gaun pengantin. Gaun pengantin memang bermacam-macam modelnya disesuaikan dengan keinginan mempelai wanita.

Jika mempelai wanita menggunakan gaun pengantin dengan banyak detail yang terlihat rumit serta berkilauan, ada baiknya untuk memilih rangkaian bunga yang sederhana sehingga menyeimbangkan desainnya. Contohnya seperti pada pakaian adat Indonesia yang memang penuh dengan pernak-pernik nan berkilau.

Sebaliknya jika gaun pengantin cukup sederhana seperti wedding dress berwarna putih polos, Anda bisa memadukannya dengan bunga tangan yang memiliki detail khusus dan warna mencolok sehingga terlihat seimbang.

  1. Bijak Memilih Sesuai Ukuran Tubuh

Tidak semua pengantin wanita memiliki ukuran tubuh yang sama. Berbeda ukuran tubuh, berbeda pula seharusnya desain rangkaian bunga tangan yang dibawa.

Untuk Anda yang merasa memiliki tubuh tinggi atau agak besar, cobalah menyesuaikannya dengan memilih rangkaian bunga tangan yang besar pula. Namun jika merasa tubuh kecil, rangkaian bunga tangan yang besar justru akan membuat tubuh terlihat tenggelam dan kurang cantik terlihat.

  1. Warna Kulit Juga Menentukan

Selain dengan desain gaun dan ukuran tubuh, penting pula untuk memerhatikan warna kulit pengantin wanita. Rangkaian bunga berwarna putih kurang cocok untuk mempelai wanita yang kulitnya berwarna terang, sebaiknya pilihlah rangkaian bunga tangan yang berwarna pastel seperti krem atua merah muda.

Untuk para mempelai wanita berkulit gelap, ada baiknya untuk menyesuaikan warna bunga sehingga kulit tidak terlihat sangat gelap. Pilihlah warna-warna yang membuat penampilan lebih cerah, bukannya semakin terlihat kusam.

  1. Jaga Kesegarannya

Rangkaian bunga yang akan digunakan seharian tentunya membutuhkan kesegaran yang utuh, sehingga ada baiknya dirangkai di hari yang sama dengan hari H pernikahan. Mintalah bantuan kerabat atau teman dekat untuk mengurusnya.

Ada tips khusus untuk membuat bunga tangan tetap segar seharian, yaitu dengan cara memotong batang bagian bawahnya kira-kira sepanjang 5 cm, dan merendam bagian batangnya dengan air hingga sesaat sebelum digunakan.

  1. Berlatihlah Memegang Hand Bouquet

Sebelum hari-H pernikahan, ada baiknya untuk berlatih berjalan sambil memegang rangkaian bunga tangan. Ketika hari-H, banyak pengantin wanita yang malah gugup dan akhirnya memegang rangkaian bunga denga kedua tangan. Padahal, satu tangan saja cukup dan lebih anggun.

Cobalah untuk tidak memegang rangkaian bunga terlalu mepet dengan gaun pengantin. Berikan jarak sekitar 2-3 cm sehingga siluet gaun pengantin pun terlihat lebih mempesona.

Itulah tadi 5 buah tips yang dapat Anda praktekkan saat memilih dan memegang rangkaian bunga tangan. Sudah terbayang bunga seperti apa yang ingin Anda bawa di hari spesial nanti?

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *