Bunga Tangan Pengantin Terbaik Untuk Dipilih

Bentuk Buket Bunga Pengantin vs Bentuk TubuhBingung untuk memutuskan buket bunga apa yang akan dipakai untuk pernikahan sebagai momen terbaik nanti? Cobalah bayangkan bunga di taman, ada macam – macam dan berwarna – warni. Bunga mana yang paling kamu suka? Yang paling harum? Yang biasa? Yang paling langka? Masih bingung? Jangan khawatir, di bawah ini akan kami berikan gambaran untuk membantu memutuskan pilihan terbaikmu, Check this out!

Mawar

Mawar dianggap sebagai simbol keindahan dan cinta. Mawar dikaitkan dengan banyak mitos dan dongeng. Penulis dan peyair telah menggunakan bunga mawar sebagai metafora untuk menggambarkan emosi, keindahan, gairah dan cinta sejati sepajang zaman. Mawar selalu menjadi primadona dalam pesta pernikahan. Jauh dari kata membosankan ketika mawar – mawar tersedia dengan macamnya yang beragam. Mawar tersedia sepanjang tahun dan terjangkau. Meskipun mawar berhubungan dengan aroma kemewahan, tidak setiap mawar ada wanginya.

Tulip

Meskipun paling sering dikaitkan dengan Belanda, bunga ini sebenarnya berasal dari Persia. Menggambarkan “tahun bahagia”, tulip bisa menjadi pilihan bunga tangan untuk pernikahan yang bermakna. Tulip tumbuh dengan berbagai macam warna seperti putih; pastel seperti pink, kuning dan peach; juga warna cerah seperti magenta, merah, dan ungu. Tulip tersedia sepanjang tahun dan juga mudah dijangkau. Tulip membuat suasana lebih elegan dan santai dalam acara pernikahan.

Caca Lily

Calla Lily yang juga dikenal sebagai Lily Arum, memiliki bentuk terompet elegan. Bunga ini berasal dari Afrika dan melambangkan “keindahan nan megah” dalam bahasa bunga. Bunga Calla Lily memiliki aroma harum dan lembut. Warna gading merupakan warna yang paling diminati. Selain gading juga terdapat warna kuning, orange, merah muda, ungu muda serta ungu gelap.

Daisy.

Bunga Daisy yang memiliki makna “berbagi rasa”, sangat cocok untuk menggambarkan pernikahan yang memang memiliki arti saling berbagi baik rasa bahagia dan duka, senang maupun susah, sehat maupun sakit. Bunga Daisy menjadi salah satu bunga favorit para calon pengantin, karena mudah ditemukan dan harganya relatif ekonomis. Terdapat warna merah, putih, serta orange, dan ungu. Bunga Daisy cukup sederhana bentuknya, memiliki bundaran yang lebar di tengah dan dikeliliingi oleh petal – petal yang seperti sinar matahari, karena itulah bunga ini termasuk jenis bunga sunflower.

Peony

Peony bentuknya besar, memiliki harum yang kuat, dan berwarna cerah. Tetapi secara lahiriah, bunga ini memiliki makna “sifat malu”. Dibudidayakan di Asia selama lebih dari seribu tahun dan dikembangkan lebih lanjut oleh Perancis. Peony tersedia dalam bentuk dua tipe, yaitu perdu dan pohon peony (bunga terakhir yang tidak bertahan lama ketika dipotong). Sebuah buket dari peony dapat mempercantik pengantin.

ARTIKEL TERKAIT