bunga tangan pernikahanBunga adalah cara yang bagus untuk membuat penyataan secara pribadi. Calon pengantin wanita biasanya mempertimbangkan bunga apa yang akan digenggamnya saat berjalan menuju altar pernikahan. Bunga tangan yang akan dibawa nantinya melambangkan makna pernikahan mereka. Karena di hari yang istimewa, pengantin menjadi pusat perhatian para tamu undangan yang hadir. Agar keserasian bunga, gaun, dan suasana terkondisikan dengan baik, tidak ada salahnya  merencanakan dari awal dengan matang. Berikut adalah lima cara mudah untuk memperoleh inspirasi tentang karangan bunga Anda.

Tips 1: Melihat Sejarah

Pernahkah Anda bertanya – tanya mengapa banyak pengantin membawa bunga stephanotis atau tulip di karangan bunga pernikahan mereka (selain fakta bahwa bunga tersebut begitu unik dan cantik)? Bentuk kuntum bintang stephanotis membawa arti simbolis kebahagiaan dalam pernikahan dan bunga tulip yang berarti keberuntungan dalam cinta yang sempurna. “Kata siapa?”, Anda bertanya.

Banyak tradisi bunga tersebut berakar pada era Victoria yang konservatif, ketika setiap bunga diberi makna simbolik sehingga orang bisa mengekspresikan perasaan mereka tanpa kata – kata. Berbekal dengan hal tersebut, pria tidak lagi menggunakan surat  cinta untuk menyatakan cinta, tetapi dengan karangan bunga yang menyiratkan pesan khusus. Maka dari itu, pelajarilah arti dari bunga pernikahan yang populer ini dan masukkan sedikit sejarah di hari pernikahan Anda.

Berikut beberapa bunga dengan artinya:

  • Lily of the valley = kebahagiaan
  • Calla Lily = Keindahan
  • Freesia = Kemurnian
  • Gardenia = Kegembiraan
  • Orchid = Cinta
  • Lilac = Tanda cinta pertama
  • Anemone = Pengharapan

Tips 2: Melihat Warna

Memilih warna – warni bunga yang cocok dengan tema pernikahan Anda adalah cara untuk menjelmakan buket bunga Anda nanti. Apabila Anda memilih warna putih, Anda dapat menambahkan hiasan warna warni seperti pita dan kain untuk pernak – pernik sehingga akan membuat buket Anda bermakna.

Tips 3: Periksa Latar Belakang

Bunga dapat berbicara. Ungkapan ini benar adanya. Cara lain untuk menjelmakan buket bunga Anda adalah dengan memilih bunga yang sesuai dengan kepribadian Anda. Misalnya Anda dapat mengkombinasikan bunga untuk buket sesuai dengan bulan lahir Anda, misalkan seperti Lily of the Valley dengan Chrysanthemum (bunga krisan) karena ia lahir pada bulan Mei dan Anda pada bulan Nopember.

Tips 4: Unsur pada Keluarga

Menyelidiki sejarah pada keluarga Anda sendiri meningkatkan faktor penjelmaan pribadi buket Anda. Misalkan Anda memilih bunga peony dari kebun Ibu, Atau kebiasaan dalam keluarga untuk memakai bunga orchid seperti saat saudara – saudara sebelumnya telah melangsungkan pernikahan,

Tips 5: Mengingat Kenangan

Untuk menjelmakan buket favorit, Anda dapat menggunakan kenangan bersama pasangan tentang bunga yang dulu pertama kali dia berikan saat kencan pertama. Pastikan bunga tangan Anda penuh dengan kenangan tentang mereka semua, sehingga Anda mendapatkan senyuman bahagia dari orang – orang tersayang di hari bahagia Anda.

ARTIKEL TERKAIT