Bisa nggak kamu mengungkapkan segala sesuatu apa yang ada dibenak dengan lisan? Apakah dapat tersampaikan dengan baik, atau tidak? Mungkin kamu ingin mengucapkan selamat kepada mantan kekasih yang baru saja merayakan kelulusan wisuda tetapi kamu malu untuk menyampaikan, atau mungkin saja kamu ingin mengucapkan selamat atas pernikahan teman kolega tetapi tidak dapat hadir karena berhalangan.

Jangan khawatir, kamu bisa kok minta tolong pada bunga untuk menyampaikan maksudmu. Loh, kok bisa? Yap, tentu saja. Karena bunga adalah bagian yang penting dalam hidup kita. Bunga memiliki arti dari masing – masing warna yang dimiliki. Berbagai macam jenis bunga yang disusun dan dibentuk sedemikian rupa menjadi sebuah rangkaian bunga yang indah, memiliki maksud untuk mengungkapkan suatu tujuan Maka dari itu,Say it With Flower, merupakan ungkapan yang paling terkenal untuk menyampaikan maksud dan tujuan.

Adapun macam – macam rangkaian bunga yang dapat mewakilkan ungkapan yaitu:

  1. Rangkaian Kalung Bunga

    Kalung bunga digunakan untuk mengucapkan selamat datang, halo, rasa hormat, atau selamat. Sebagai penunjukkan sikap ramah tamah terhadap pengunjung wisatawan atau tamu terhormat. Bunga kalung adalah buatan tangan yang memiliki macam pola dan gaya. Membuat bunga ini cukup mudah, hanya memerlukan benang dan jarum saja. Atau memakai benang khusus agar tidak putus. Yang terpenting harus teliti saat menusukkan benang dari bunga hingga muncul ke ujung lain agar tidak robek atau tidak rapi.

  2. Bunga Tangan

    Bunga tangan atau hand bouquet dapat kamu berikan kepada seseorang saat mengucapkan selamat ulang tahun, selamat wisuda, selamat hari kasih sayang atau hari valentine. Di hari pernikahan hand bouquet dibawa sang mempelai wanita sebagai hiasan tangan yang mempercantik sang ratu sehari.

  3. Bunga Papan

    Bunga papan itu macam – macam jenisnya. Bunga papan wedding, bunga papan ucapan selamat, dan bunga papan belasungkawa. Bunga papan dirangkai di atas storofoam dengan kerangka yang berukuran 1 meter x 2 meter, 2 meter x 3 meter, atau lebih. Papan akan dihias dengan rangkaian bunga segar, baik diatas maupun dibawah. Ada juga yang dihias penuh bunga tergantung permintaan anda. Selain dihias dengan bunga, papan juga bertuliskan ucapan yang diinginkan. Papan bunga wedding biasanya berwarna cerah dan terang. Tamu yang tidak dapat hadir diundangan dapat mengirimkan papan bunga wedding sebagai pengganti kehadiran. Begitu juga papan ucapan selamat yang diberikan kepada teman atau kolega bisnis, di hias dengan warna cerah. Sedangkan papan bunga belasungkawa di berikan kepada keluarga yang sedang berduka cita sebagai ungkapan simpati terhadap keluarga yang terkena musibah tersebut.

  4. Bunga Krans

    Bunga Krans berbeda dengan denga bunga papan. Ukurannya lebih kecil dan semua bagian dipenuhi oleh rangkaian bunga. Ucapan yang tertulis pada kain, kertas pita, atau storofoam, di sampirkan diantara rangkaian bunga tersebut.

  5. Bunga Standing

    Bunga Standing fungsinya sama dengan bunga papan, tetapi antara bunga krans dan bunga standing terdapat perbedaan antara kaki penyangganya. Bunga krans memiliki 3 (tiga) kaki sebagai penahan, sedangkan bunga standing penyangganya lebih minimalis. Dan ucapan pada bunga standing dituliskan pada kertas pita yang jatuh menjuntai ke bawah.

ARTIKEL TERKAIT