toko bunga indo online logoBanyak para pebisnis yang saat ini mulai melebarkan sayap bisnisnya bukan hanya secara offline tetapi juga secara online, seperti pebisnis toko bunga misalnya. Prospek cerah bisnis toko bunga online membuat banyak orang mulai mencoba usaha ini, sehingga tak heran jika toko bunga online pun semakin menjamur keberadaannya di internet.

Sebagai konsumen, Anda tentu diharapkan berhati-hati dalam memilih toko bunga online. Bukan hanya karena Anda tidak bisa melihat fisik bunga secara langsung, tetapi juga karena Anda tidak bisa tahu dengan jelas reputasi dan keberadaan toko bunga online tersebut.

Namun, bagi Anda yang sibuk dengan berbagai aktivitas, membeli bunga melalui toko bunga online tampaknya adalah solusi terbaik. Tetapi sebelumnya, Anda harus tahu bagaimana memilih toko bunga online yang tepat. Nah, berikut ini ada beberapa tips memilih toko bunga online berkualitas.

1. Pilihlah yang dapat dipercaya

Sebagai konsumen cerdas, Anda harus dapat mencari toko bunga online dengan reputasi baik. Caranya yaitu dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya dari orang-orang di sekitar Anda tentang toko tersebut. Bisa jadi ada yang pernah memakai jasanya, kan?

Atau Anda bisa melihat ke dalam websitenya. Bagaimana tampilan website? Apakah menarik, rapi dan cukup informatif? Apakah customer support cepat tanggap dengan pertanyaan konsumen? Kemudian perhatikan pula nomor kontak, apakah nomor kontak yang tertera dapat dihubungi dan menjawab dengan cepat? Atau sebaliknya malah sulit dihubungi?

Memperhatikan hal-hal yang terkesan sepele, tentu akan banyak membantu Anda dalam memilih toko bunga online yang tepat.

2. Carilah yang menawarkan banyak pilihan bunga

Tips selanjutnya adalah mencari toko bunga online yang menawarkan banyak pilihan bunga. Sebagai konsumen, tentu saja Anda akan memilih-milih bunga yang tepat dulu sebelum membelinya. Bayangkan saja jika toko bunga online hanya menyediakan sedikit pilihan bunga, pasti Anda akan kesulitan mencari bunga yang diinginkan dan harus mencari toko bunga lainnya lagi. Agar lebih efisien, sebaiknya Anda mencari toko bunga online yang memiliki persediaan bunga cukup banyak dan berkualitas.

3. Pilihlah yang memberikan pelayanan cepat

Perhatikan juga segi pelayanannya. Karena Anda membeli bunga segar, sebaiknya pilihlah toko bunga online yang menyediakan pengiriman cepat agar bunga Anda tetap dalam kondisi bagus saat diterima. Selain itu pastikan juga toko tersebut dapat memuaskan konsumen dan merespon konsumen dengan cepat dan tepat. Pelayanan yang bagus adalah poin penting untuk mendapatkan kepercayaan konsumen.

4. Pilihlah yang mempunyai alamat jelas

Biasanya toko bunga online memiliki workshop atau tempat penjualan langsung di suatu kota. Penting bagi Anda menanyakan alamat jelas dari toko bunga online tersebut, sehingga apabila masih berada dalam satu kota, Anda bisa datang langsung ke tempat penjualannya. Memilih toko bunga dengan alamat yang jelas tentu saja akan meningkatkan kepercayaan Anda dalam hal keamanan bertransaksi.

5. Carilah yang memahami produknya

Sebagai konsumen, wajar jika Anda menanyakan dan meminta saran dari florist perihal bunga tertentu atau rangkaian tertentu. Carilah toko bunga online yang benar-benar memahami produk-produk yang dijualnya, jangan sampai Anda memilih toko bunga yang tidak memiliki pengetahuan luas akan produk bunga. Hal seperti ini tentu akan menyulitkan dan mengecewakan Anda jika bunga yang diterima tidak sesuai harapan.

Demikian tips memilih toko bunga online berkualitas, semoga bermanfaat untuk menambah wawasan Anda.

ARTIKEL TERKAIT