10 Bunga Cantik Ini, Ternyata Bisa Jadi Ide Untuk Rangkaian Dekorasi Pernikahanmu Lho

10 Bunga Cantik Ini, Ternyata Bisa Jadi Ide Untuk Rangkaian Dekorasi Pernikahanmu Lho

Tokobungaindo.Com – Kehadiran bunga sebagai elemen pendukung dekorasi pernikahan dapat menghadirkan suasana semakin meriah, berwarna dan indah. Umumnya bunga yang digunakan untuk dekorasi baik untuk pelaminan maupun dekorasi ruangan resepsi adalah bunga artificial. Selain harganya yang lebih ekonomis, bunga artificial lebih praktis dan awet, karena bahannya sendiri memang dari plastik. Seiring dengan berkembangnya trends, penggunaan bunga segar sebagai pelengkap dekorasi tidak bisa dikesampingkan. Banyak calon mempelai yang menginginkan nuansa alami yang segar, sejuk dan wangi dihadirkan pada perayaan hari spesial mereka. Tentunya nuansa itu akan diperoleh jika kita menambahkan sentuhan dari bunga segar kedalam dekorasi pernikahan.

Dalam memilih bunga yang akan digunakan tentunya harus disesuaikan dengan konsep yang dipakai, apakah tradisional, modern, atau internasional. Tentunya setiap jenis dekorasi akan membutuhkan jenis dan warna bunga yang berbeda, sebagai contoh jenis bunga yang dipakai untuk mendekor pelaminan tentunya akan berbeda dengan jenis bunga yang dipakai untuk bunga meja tamu bukan. Jadi, sangat penting untuk memilih bunga yang tepat sebagai dekorasi pernikahan. Tidak perlu ambil pusing, sempatkan untuk membaca artikel ini. Karena kami akan membantu anda untuk menentukan bunga apa yang tepat digunakan sebagai elemen pelengkap hari bahagiamu.

  1. Melati

Bunga yang memiliki aroma yang khas kehadirannya identik dengan tradisi pernikahan nusantara. Melambangkan kesucian dan kemurnian dari kedua mempelai. Dalam budaya jawa melati dirangkai mejadi hiasan rambut bagi mempelai wanita. Bunga melati inilah yang membuat pengantin tidak perlu memakai parfum lagi, karena warna bunga melati ini mampu bertahan lama. Anda juga dapat menambahkan rangkaian melati sebagai bagian dari dekor pelaminan, dengan harumnya yang semerbak tentunya akan menuhi ruangan resepsi.

  1. Mawar

Bunga yang tidak lekang oleh waktu, dikenal sebagai salah satu bunga populer pelengkap moment sakral. Warna dan bentuk bunganya merupakan lambang dari kasih sayang dan romantisme yang tak lekang dimakan zaman. Biasa dipakai sebagai hand bouquet atau pelengkap dekor pelaminan, bisa juga dipakai sebagai bunga meja tamu.  Berbagai variasi warnanya tentunya akan mudah disesuaikan dengan tema dan konsep hari istimewamu.

  1. Orchid / Anggrek

Kamu dapat menggunakan anggrek sebagai dekorasi untuk hand bouquet atau meletakkan tanaman ini disepanjang karpet menuju areal pelaminanmu. Bentuk dan bunganya yang unik akan  kesan glamour dan elegant. Gunakan anggrek jenis phalaenopsis atau dendrobium, bentuk bunganya yang cantik serta ketahanan terhadap cuaca panas menjadi daya tarik dari kedua jenis anggrek ini. Namun perlu diperhatikan, Jika acara perayaan dilakukan didalam gedung yang menggunakan mesin pendingin ruangan, atau suhu mesin jangan terlalu dingin karena tanaman anggrek sangat rentan pada suhu dingin.

  1. Sedap Malam

Bunga sedap malam memiliki bau harum yang khas. Bunga ini dapat dijadikan sebagai penghias dekorasi pelaminan karena kesegarannya relatif lama, mampu bertahan selama satu hari ada suhu ruang. Pilih bunga yang belum mekar/kuncup atau yang baru mekar setengah karena kesegaranntlya mampu bertahan lebih lama.

  1. Gardenia

Walaupun harganya relatif mahal, banyak pasangan calon pengantin yang menggemari bunga ini. Selain bentuknya yang indah gardenia juga memiliki bau yang harum. Umumnya bunga ini dipakai sebagai hand bouquet namun, pada beberapa perayaan  meletakkan bunga ini didalam vas yang berisi air sebagai penghias meja tamu rasanya patut dicoba.

  1. Lilac

Memiliki wangi yang khas, bunga ini memiliki tampilan yang manis apalagi jika dikombinasikan dengan bunga lain seperti mawar dan lavender. Bunga lilac sangat sensitif pada cuaca panas, sehingga memerluka air untuk mempertahankan kesegarannya.

  1. Calla Lily

Bunga calla lily sebenarnya merupakan bunga yang tersedia sepanjang tahun, meskipun demikian ternyata bunga ini cenderung lebih mahal dibandingkan bunga lainnya. Bunga ini melambangkan kecantikan, keanggunan serta memiliki aroma harum yang lembut. Calla lily sangat cocok digunakan pada daerah tropis, bunga ini mampu bertahan pada cuaca panas. Tentunnya, bisa jadi pilihan untuk kamu yang berencana mengadakan pesta dengan konsep outdoor.

  1. Tulip

Jika kamu berencana mengadakan pesta pernikahan pada bulan Februari-April. Memilih bunga tulip sebagai bagian dekorasi pernikahanmu merupakan hal yang tepat. Mengapa? Karena pada bulan tersebut harga bunga tulip akan lebih murah dibandingkan pada bulam bulan lainnya. Tentunya tidak akan menguras budget anda bukan. Perlu diingat tulip merupakan bunga yang rentan terhadap cuaca panas, jadi selalu tempatkan dalam vas berisi air bisa menjadi solusi untuk mempertahankan kesegarannya.

  1. Hindrangea

Hidrangea memiliki bentuk unik seperti bola yanh berwarna warni. Menggunakan bunga ini sebagai bagian dari dekorasi tentunya akan menimbulkan kesan full colour yang cerah dan ceria. Hindrangea sangat direkomendasikan penggunaannnya pada pernikaham dengan tema rustik

  1. Baby Breath

Menggunakan baby breath menjadi Trend yang akhir akhir ini digunakan sebagai bagian dari dekorasi yang mendominasi acara pernikahan. Bentuk bunganya yang kecil kecil nan imut tentunya menyimbolkan kesan simple dan chick. Buat kamu penyukan nuansa sederhana sepertinya paling cocok memilih bunga ini sebagai pelengkap hari bahagiamu. Tentunya padu padan dengan jemis bunga lain akan menambahkan kesan glamour dan artistik.

Bagaimana? Sudahkah menentukan pilihan bunga mana yang akan mendominasi dekorasi pernikahanmu nanti. Semoga artikel ini dapat membantu kalian. Persiapkan moment spesialmu sedetail mungkin agar pesta perayaannya selalu diingat oleh semua tamu yang hadir.

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *