10 Fakta Menarik dari Si Cantik Tulip

10 Fakta Menarik dari Si Cantik Tulip

Tokobungaindo.Com – Pernah mendengar ataupun melihat secara langsung si cantik yang sering dipanggil tulip ini? Bunga ini memiliki ragam warna – warna cerah yang sangat cantik. Bunga yang masih satu jenis dengan lily ini dapat di tanam dengan biji maupun melalui umbinya. Bunga ini termasuk bunga yang akan tahan lebih lama ketik dijadikan bunga potong dan lumayan di minati walaupun harganya lebih mahal daripada bunga potong lainnya, selain cantik, memiliki makna yang dalam dan memiliki beragam warna yang akan memebuatmu lebih rileks dan fresh, tahukah kamu bahwa bunga tulip memiliki beberapa fakta yang mungkin masih banyak yang belum kamu ketahui sebelumnya.

  1. Fakta tentang asal si cantik tulip. Mungkin bagi sebagian orang, tulip adalah bunga yang berasal dari belanda, atau negara kincir angin. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya tulip berasal dari pengunungan himalaya? Dan tulip juga sebenarnya di temukan di turki dan akhirnya bermigrasi ke eropa. Dan di turki, bunga ini dikenal dengan nama lain yaitu turban.
  2. Fakta tentang jumlah spesies bunga tulip. Tahukah kamu kalau ternya bunga ini memiliki banyak spesies? Di yakini bunga ini memiliki kurang lebih 150 spesies dan yang kita tahu selama ini hanya sebagian besar dari spesies tulip, karena tak semua spesies tulipdapat dinikmati beberapa diantaranya sangatlah langka.
  3. Fakta tentang harga dari si cantik tulip. Kamu mungkin akan sangat terkejut ketika mengetahui harga bunga ini ketika berada di abad ke – 17, karena harga bunga tulip pada masa itu sangatlah mahal dan hanya terbatas untuk para bangsawan dan saudagar – saudagar kaya. Walaupun bunga ini adalah salah satu jenis bunga yang membutuhkan waktu lama untuk mekar, namun hal ini tidak membantah fakta bahwa harga bunga tulip sangatlah mahal dimasa itu.
  4. Fakta tentang simbol dan perayaan tentang bunga tulip. Kamu mungkin sebagian tau tentang simbol dari bunga tulip ini,yaitu : harapan, semangat dan juga kasih sayang. Tapi taukah kamu bahwa bunga tulip juga bunga yang sebenarnya banyak dicari untuk melambangkan kasih sayang, apalagi di saat valentine? Ya, tulip adalah bunga yang laris setelah mawar ketika merayakan hari kasih sayang tersebut. Tulip juga sebenarnya pernah dijadikan sebagai sumber makanan ketika terjadi krisis di saat perang dunia II. Walapun sebenarnya tulip pernah dijadikan bahan makan ketika masa perang dunia II, sampai sekarang masih ada sebagian besar masyarakat belanda yang masih sering mengkonsumsi bunga tulip ini. Walaupun mungkin kamu juga tertarik untuk mencobanya, karena bentuknya yang sangat cantik dan menarik tapi sebenarnya rasa bunga ini tidaklah terlalu bersahabat dengan lidah.

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *