rangkaian bunga pernikahan

Calon Pengantin Wajib Tahu, Pilihan Tepat Hand Bouquet untuk Hari Pernikahanmu

Tokobungaindo.Com – Prosesi sakral dimana dua orang saling mencintai mengucap janji sehidup semati disaksikan kerabat dan keluarga, dihadapan agama dan hukum itulah pengertian sederhana sebuah pernikahan. Menuju moment spesial tersebut setiap calon pengantin pasti akan melakukan persiapan secara mendetail. Mulai dari pemilihan gaun pengantin, undangan, wedding organizer, hingga photographer profesional yang akan mengabadikan moment spesial tersebut. Untuk mempercantik tampilan foto biasanya calon pengantin wanita akan melengkapinya dengan pemilihan hand bouquet yang sesuai dengan tema atau kepribadian sang calon pengantin. Memilih hand bouquet yang sesuai dengan tema atau kepribadian calon pengantin bisa jadi hal yang gampang-gampang susah. Karena bisa bisa jika salah pilih,  mimpi untuk tampil sesempurna mungkin akan pupus. Tidak usah panik, Nah

Untuk para calon pengantin berikut beberapa jenis bunga yang bisa anda jadikan pilihan sebagai hand bouquet.

  • Mawar

Siapa sih yang tidak kenal bunga yang satu ini. The Queen of Flower dengan nama latin rosa atau dalam bahasa inggrisnya rose. Merupakan bunga yang paling populer di kalangan masyarakat. Jadi nggak salah kalau mawar selalu masuk dalam daftar pertama pilihan hand bouquet para calon pengantin. Kesan glamour dan cantik merupakan pesona yang melekat pada bunga ini. Secara umum mawar merupakan simbol pernyataan cinta dan keromantisan dari cinta yang abadi. Umumnya  mawar putih yang paling banyak dipilih sebagai hand bouquet.  tapi tidak ada salahnya untuk mencoba warna lain seperti pink, merah, biru, kuning atau orange cukup sesuaikan saja dengan tema pernikahan anda.

  • Tulip

Merupakan icon pariwisata dari negeri kincir angin. Pesona tulip membuat setiap tahunnya di Belanda selalu diadakan festival bunga tulip yang didatangi jutaan wisatawan baik dalam dan luar negeri. Bentuk bunganya sangat sederhana dengan kelopak bunga yang belum mekar sempurna dan tumbuh tegak keatas, ternyata memiliki makna ekspresi rasa cinta dan gairah. Untuk anda yang suka mengekspresikan cinta rasanya tepat menjatuhkan pilihan pada bunga ini. Tulip juga memiliki banyak pilihan warna seperti ungu, merah, kuning, pink, putih, orange dan biru.

  • Gerbera

Gerbera atau herbras, bunga potong ini ternyata cukup diminati sebagai hand bouquet atau sekedar sebagai hiasan ruang resepsi. Menurut etimologi mesir kuno bunga ini melambangkan kedekatan dan kesetiaan manusia. Ada juga yang menyebutkan bahwa gerbera merupakan lambang cinta yang telah lama terikat, menunjukan kesungguhan cinta pada pasangan agar menjadi cinta sejati.

  • Daisy

Jika kamu pecinta drama korea seperti saya. pastinya  pernah menonton sebuah film yang diberi judul sama dengan bunga ini. Terdapat sceen dimana tokoh utama bersepedah dengan background padang bunga berwarna putih. Pemandangan indah ini lah yang  dinilai menaikkan popularitas daisy sebagai bunga hias.  Di indonesia sendiri bunga ini cukup mudah di temui harganya pun relatif lebih ekonomis. Bunga daisy yang umum kita temui adalah yang berwarna putih walaupun sebenarnya ada daisy dengan warna merah dan orange. Secara umum daisy memiliki makna kemurnian, kepolosan, kesucian dan kesetian. Sungguh paket lengkap ya makna yang diwakilinya.

  • Krisan

Dengan nama latin Chrysanthemum atau lebih dikenal dengan bunga seruni. Bunga ini relatif mudah dibudidayakan, sehingga tidak akan sulit mencari florist yang menjual bunga ini. Jenis bunga dan variasi Warnanya pun beragam ada putih, merah, kuning, pink dan orange. Tinggal disesuaikan dengan tema dan selera sang calon pengantin. Krisan merupakan simbol dari sukacita dan optimisme akan cinta. Bahkan dalam budaya jepang menempatkan sebatang bunga krisan dalam segelas anggur dipercaya dapat memberikan umur panjang dan kesehatan. Tidak ada salahnya menjadikan bunga ini sebagai pilihan hand bouquet selain makna yang tersirat ternyata juga terdapat manfaatnya bagi kesehatan.

 

Itulah beberapa jenis bunga yang dapat menjadi pilihan untuk melengkapi moment spesial anda. Sebagai calon pengantin pilihlah bunga yang sesui dengan tema atau mengambarkan kepribadian anda. Pada dasarnya bunga hanyalah sarana untuk membuat tampilan lebih indah dan mempesona tetapi inner beauty lah yang membuat kita terlihat lebih cantik dan indah

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *