Cara Mudah Belajar Merangkai Bunga Bagi Pemula

Cara Mudah Belajar Merangkai Bunga Bagi Pemula

Tokobungaindo.Com – Merangkai bunga sebenarnya memang tidak membutuhkan aturan maupun tata cara yang baku dan terstruktur, hanya saja sebagai pemula terkadang kita juga butuh sedikit pedoman dalam merangkai bunga agar mendapatkan hasil yang tidak berantakan. Merangkai bunga memang bisa dilakukan oleh siapa saja, apalagi bagi pecinta bunga yang memiliki banyak waktu luang. Merangkai bunga dapat menjadi sebuah hobi yang akan menguntungkan tentunya, bayangkan saja jika anda bisa menjadi lebih terampil dan menghasilkan berbagai rangkaian bunga yang menarik tentunya bisa dijadikan sebagai ladang usaha, walaupun hanya bisnis kecil – kecilan bukan? Sebenarnya ada beberapa teknik – teknik dasar dalam merangkai bunga, hanya saja anda tetap dituntuk untuk lebih berkreasi dalam merangkai bunga pertama anda. Bagi para pemula yang berusaha dan berminat untuk mencoba merangkai bunga, silahkan simak beberapa cara yang mudah untuk dipraktekkan bahkan untuk sang pemula sekalipun.

  • Menyiapkan bunga yang tentunya akan anda rangkai adalah langkah pertama yang harus anda lakukan, potonglah beberapa bunga jika anda memang ingin merangkai bunga potong yang terkesan lebih segar. Buanglah sedikit daun yang mungkin masih menempel dibatang bunga agar bunga masih mendapatkan cukup nutrisi agar bisa bertahan beberapa hari kedepan.
  • Tentukan dan bersihkan vas ataupun wadah yang akan anda pergunakan untuk menyimpan rangkaian bunga anda. Ketika anda mencoba untuk merangkai bunga, tentunya anda masih membutuhkan wadah agar bunga yang telah anda rangkai sedemikian rupa tidak akan terbuang layu pecuma. Pilihlah vas yang sesuai dengan rangkaian bunga yang akan anda rangkai, sesuaikan dengan jenis bunganya. Misalnya saja vas yang berukuran lebih lebar dan pendek akan lebih serasi ketika disandingkan dengan rangkaian bunga yang berukuran lebih kecil, dan tentunya vas bunga yang lebih tinggi dan langsing akan lebih cocok dengan rangkaian bunga yang berukuran lebih besar. Anda tentu saja bisa menambahkan beberapa batu, kerikil ataupun pasir halus di dasar vas agar terlihat lebih menarik dan menyokong rangkaian bunga anda.
  • Memulai penataan dari bunga – bunga yang telah anda siapkan sebelumnya, dalam seni merangkai bunga dikenal beberapa teknik – teknik populer, namun bagi sang pemula menggunakan kreatifitas dan imaginasi anda adalah hal mendasar. Fokuslah kebunga yang memiliki ukuran kelopak yang lebih besar, buatlah rangkaian yang selaras, dan kombinasikanlah bunga – bunga yang berukuran lebih kecil lainnya di sudut – sudut lain hingga membentuk suatu kombinasi yang terlihat lebih menarik dari segi penampilan dan warna. Ketika anda telah selesai berkreasi dengan rangkaian bunga ini, isilah vas bunga anda dengan air segar untuk memberikan bunga – bunga tersebut nutrisi sehingga akan lebih segar dan menjaganya agar tidak mudah layu.

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *