Hari Ibu? Yuk Berikan Kado Bunga Istimewa Ini

Tokobungaindo.Com – Kamu pastinya tau bukan tentang perayaan hari ibu? Bukan hanya untuk ikut meramaikan atau ajang pamer rasa kasih. Tapi cobalah menghargai dan merayakan hari spesial untuk wanita tangguh yang kamu panggil ibu tersebut. Walaupun sebenarnya memberikan apresiasi terhadap ibu tak melulu pas hari ibu. Tapi tidak ada salahnya memanjakan dan memberinya kado saat hari ibu bukan? Walaupun banyak kado mewah yang bisa kamu berikan kepadanya. Tapi cobalah mulai dengan sesuatu yang lebih sederhana. Agar perhatianmu tidak terlihat sedang dibuat – buat bahkan terasa berlebihan. Seperti halnya pemberian buket bunga. Wanita pada umumnya sangat menyukai sesuatu yang indah. Bunga termasuk salah satu diantaranya.

Selain memiliki bentuk yang indah nan mempesona. Beberapa tipe dari bunga bahkan dapat dikonsumsi dan disajikan dengan bebrapa hidangan lainnya. Biasanya bunga – bunga yang akan dikonsumsi dalah yang mengandung senyawa dari fenol yang dipercaya baik untuk kesehatan. Selain kaya akan senyawa fenol bunga – bungyang sering dikonsumsi tersebut juga kaya akan anti oksidan sehingga bisa mencegah beragam penyakit berbahaya. Bukan lagi sebuah rahasia bahwa bunga memiliki ragam manfaat. Mulai dari lambang yang dimiliki oleh tiap – tiap bunga, bunga juga bisa mencegah beragam penyakit lho! Tahukah kamu, bahwa bunga – bunga tertentu telah dipercaya dari dahulu kala untuk mencegah beberapa penyakit kronis.

Oleh karena itu coba deh kamu hadiahkan sang ibu dengan beberapa bunga yang tentunya memiliki manfaat lebih untuk kesehatannya. Tertarik mencoba memberikan hadiah semacam itu? Yuk simak beberapa tipe bunga yang baik untuk kesehatan dibawah ini.

  1. Kamu pastinya sudah familiar dengan sicantik ungu yang beraroma memikat ini bukan? Bunga lavender memiliki wangi yang banyak disukai khalayak banyak. Bunga lavender juga merupakan sebuah obat tradisional yang digunakan untuk membasmi ketombe. Bahkan bunga ini sangat baik untuk anti bakteri karena kaya akan kandungan antiseptik. Tahukah kamu bahwa lavender juga digunakan sebagai salah satu bahan perasa pada olahan yoghurt maupun pada ice ceram.
  2. Ini nih sang raja bunga! Siapa sih yang tak kenal dengan mawar?Bunga ini sangat sering dijumpai baik di taman maupun di toko bunga. Ya, mawar adalah bunga yang sering dipakai untuk memperingati hari – hari besar. Bunga mawar sebenarnya baik untuk kesehatan, kandungan fenolat sekaligus vitamin yang terdapat pada bunga ini adalah senyawa yang dipakai sebagai antiradang atau anti inflamasi. Tentunya bunga mawar dengan kandungan senyawa penting tersebut dapat mencegah dan mengurangi beragam penyakit seperti kanker, diabetes dan jantung.
  3. Bunga cantik satu ini juga punya manfaat kesehatan lho. Ibu kamu memiliki masalah dengan penglihatannya? Coba hadiahkan bunga marigold ya! Bahkan bunga ini telah pernah di teliti sebelumnya, dan memang diyakini memiliki khasiat untuk menyembuhkan beragam penyakit mata. Hebat bukan?
  4. Masalah ginjal serta jantung adalah masalah serius yang sering dikeluhkan. Pansy adalah bunga yang memiliki kandungan mineral serta kalium dan tentunya baik untuk pemeliharaan kesehatan jantung, hipertensi dan ginjal. Selain dari warnanya yang cerah, ternyata bunga ini juga sangat bagus untuk kesehatan ya!

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *