Jual Tanaman Rambat Berbunga Yang Lagi Tren Ini, Biar Dompet Kamu Nggak Kempes

Jual Tanaman Rambat Berbunga Yang Lagi Tren Ini, Biar Dompet Kamu Nggak Kempes

Tokobungaindo.Com –  Bosan pasti rasanya jika tampilan eksterior rumah  terkesan polos dan tidak berwarna. Terutama jika pagar rumah catnya itu itu saja. Untuk itu sangat penting memberikan aspek yang super cantik pada tampilan eksterior rumah. Salah satunya dapat dilakukan dengan memberikan rangkaian bunga dengan konsep tanaman rambat agar memberikan suasana indah, asri dan hijau.  Selain menghias pagar rumah tanaman rambat juga biasa digunakan untuk menghias dinding, pergola maupun kanopi. Kebutuhan akan tanaman rambat juga meningkat seiring dengan kebutuhan ruang hijau di rumah. Tanaman rambat juga dipercaya mampu menjaga sirkulasi udara tetap baik sehingga suhu udara dirumah tetap terjaga dan membuat penghuninya merasa nyaman. Peluang untuk menjual tanaman rambat masih sangat terbuka lebar, belum banyak yang mencoba peruntungan pada bisnis yang satu ini. Padahal permintaan dipasaran akan tanaman rambat cukup tinggi.

Nah tentunya, ketika akan menerapkan bisnis pada toko bunga online kita harus tau apa sajakah tanaman rambat yang paling populer dan diminati di masyarakat. Tidak perlu bingung, artikel ini akan membantu anda mengulas jenis tanaman rambat yang sedang tren dan populer di masyarakat.

  • Morning Glory

Bentuk daun tanaman ini hampir mirip seperti kangkung. Morning glory memiliki spesies dan warna yang beragam. Yang paling sering dijumpai adalah warna ungu tua, putih, dan ungu muda padahal masih banyak lagi warna lainnya seperti merah muda, biru, dan merah. Tanaman ini memiliki daya adaptasi yang tinggi, dapat tumbuh pada wilayah yang kurang bersahabat baik saat cuaca panas ataupun dingin. Morning glory ditanam pada bangunan modern sebagai bagian dari vertical garden yang betfungsi untuk mengurangi penggunaan pendingin udara.

  • Mandevilla

Memiliki bunga dengan warna yang beragam dan menarik seperti merah, merah muda, kuning dan putih. Tanaman ini sangat mudah tumbuh pada iklim tropis, dan tahan terhadap serangan hama dan penyakit.

  • Petrea

Dengan warna dominan ungu kebiruan tanaman rambat yang satu ini sangat cocok tumbuh di iklim tropis seperti indonesia. Petrea tidak membutuhkan perawatan yang berlebih, perawatannya mudah, cukup pangkas saja daun yang tidak rapi. Bunganya tumbuh lebat disepanjang batang jumlah kuntum yang bisa dihasilkan pertanaman mencapai ratusan hinggan ribuan.

  • Alamanda

Jika dilihat sekilas bunga tanaman ini hampir mirip dengan mandeville, tapi jika diamati seksama kelopak ada perbedaan pada bentuk kelopak bunganya. Biasa digunakan sebagai pagar hidup, Tanaman ini bisa tumbuh sangat lebat dengan bunga berwarna kuning.

  • Air mata pengantin

Pada awalnya tanaman ini merupakan gulma. Keindahan bunganya menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadikan tanaman ini sebagai penghias halaman rumah. Tanpa perlu pemupukan dan perawatan khusus tanaman ini dapat tumbuh dengan lebat. Jadi pastikan untuk selalu rutin memangkasnya ya.

  • Bougenville

Tanaman rambat yang satu ini dapat tumbuh mencapai ketinggian 5 meter.  Variasi bunga yang beragam seperti merah, pink, putih, orange, dan ungu. Dengan kebutuhan sinar matahari yang cukup Bougenville dapat berbunga sepanjang tahun.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman rambat yang sedang trends di masyarakat, tentunya dapat menjadi referensi anda untuk dapat memulai bisnis.

Anda dapat mulai menjualnya melalui social media, website atau situs e-commerce yang terpercaya. Sedangkan untuk memperoleh bibitnya anda cukup menghubungi produsen tanaman hias dalam skala besar, hal ini agar anda memperoleh harga dan diskon khusus. Bagaimana? patut dicoba bukan. Semoga artikel ini dapat membatu anda.

 

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *