rangkaian bunga mawar indah

Lakukan 6 Hal Ini untuk Menjaga Rangkaian Bunga Mawar Anda Tetap Segar dan Indah

Tokobungaindo.Com –  Apa yang anda lakukan ketika bosan, tidak ada kegiatan di rumah?. Apakah hanya melamun, main gadget, atau menonton acara infotaiment. Bagaimana jika melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti merangkai bunga. Rangkaian bunga yang dibuat dapat dijadikan sebagai kado atau sebagai  penghias rumah agar suasana rumah terlihat lebih hidup.  Merangkai bunga merupakan kegiatan yang menyenangkan, selain melatih kreatifitas merangkai bunga juga bermanfaat mengasah kecerdasan otak. Tidak jarang pula dari kegiatan ini dapat menghasilkan pundi pundi rupiah sehingga dapat dijadikan sebagai peluang bisnis.

Dari sekian banyak bunga yang ada,  bunga mawar potong merupakan bunga yang paling sering dijadikan sebagai penghias ruangan rumah. Selain  bentuknya yang indah mawar memiliki wangi yang harum serta warna dan ukuran yang beragam. Terjaganya kesegaran rangkaian bunga yang akan mempertahankan tampilan bunga mawar tetap indah. Karena itu sangat penting untuk menjaga kesegaran rangkaian bunga mawar anda. 6 hal ini jika dilakukan dipercaya dapat mempertahankan kesegaran rangkaian mawar anda.

  • Pertama, pastikan bunga mawar yang dipilih kelopak bunganya tidak ada   yang rusak atau patah. Kelopak yang rusak akan mempengaruhi tampilan rangkaian. Selain itu, kelopak bunga yang masih utuh kesegarannya akan lebih bertahan lama dibanding yang sudah rusak.
  • Periksa kesegaran bunga mawar yang akan di rangkai. Caranya cukup mudah hanya dengan meremas bagian kelopak bunga. Bunga mawar yang masih segar kelopaknya akan terasa kuat dan kencang sebaliknya jika terasa longgar/licin berarti bunga mawar tersebut sudah lama.
  • Gunakan vas yang bersih dan bening. Gunakan air tawar untuk mengisi vas, karena mawar merupakan tanaman yang menyerap air maka isikan air kedalam vas hingga 3/4 bagian. Tambahkan juga nutrisi  yang berfungsi untuk menjaga kesegaran bunga lebih lama. Untuk mendapatkan nutrisi anda dapat membelinya ditoko bunga yang ada dikota anda.
  • Menurunkan jumlah bakteri yang mungkin akan tumbuh cukup tambahkan 1/4 sdt pemutih. Jangan terlalu banyak karna justru akan merusak bunga. Untuk mengontrol jumlah bakteri gunakan sebutir aspirin atau koin.
  • Gantilah air vas secara rutin. Dengan mengganti air setiap dua hari sekali atau lebih dapat memastikan pertumbuhan bakteri tidak merusak bunga. Buang dan bersihkan semua kotoran dari vas kemudian hanti dengan air tawar. Potong bagian bawah tangkai, kemudian tata kembali.
  • Letakkan rangkaian bunga mawar pada area yang sejuk. Ruangan dengan suhu hangat seperti didekat jendela atau didalam ruangan akan menyebabkan mawar lebuh cepat layu karena terpapar langsung cahaya matahari.

6 cara sederhana diatas dapat mempertahankan kesegaran rangkaian mawar anda. Lakukan dengan rutin dan  hati gembira. Keindahan akan terpancar  dari tampilan dan kesegaran yang terjaga. Because Freshness is beauty.

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *