rangkaian bunga hias mobil pengantin

Mencoba Peluang Bisnis Bunga Hias Mobil Pengantin

TokoBungaIndo.Com – Bunga adalah simbol keindahan yang mampu mengekspresikan berbagai perasaan. Bunga banyak dilibatkan dalam berbagai kegiatan manusia, mulai dari perayaan keagamaan, pesta pernikahan, ritual ritual khusus, bunga tangan, dan dekorasi mobil pengantin.  Sudah bukan trend baru menggunakan hiasan bunga pada mobil pengantin. Hal ini membuka peluang untuk mencoba peruntungan pada bisnis tersebut.

Untuk memulai usaha ini hanya bermodalkan kreatifitas untuk mengkreasikan hiasan bunga pada mobil. Materi hiasan yang digunakan dapat berupa bunga segar ataupun bunga plastik, dan pita. Untuk mobilnya anda cukup bekerjasama dengan perusahaan travel. Agar peluang usaha ini lebih banyak dikenal orang anda dapat bergabung dengan wedding organizer atau salon rias pengantin.

Jika anda masih memiliki pekerjaan tetap, anda dapat memulai usaha ini sebagai usaha sampingan. Bisnis ini merupakan bisnis yang patut ditekuni, karena peluang bisnis ini amat menjanjikan. Setiap tahunnya ada pasangan yang akan menikah, bahkan tak jarang acaranya bebarengan atau dalam waktu yang berdekatan. Seperti pada bulan sebelum hingga sesudah bulan puasa dan masuk bulan dzulhijah banyak pasangan yang memilih melangsungkan pernikahan. Diyakini pada bulan bulan tersebut merupakan bulan baik.

Jika memerlukan sumber inspirasi anda cukup memasukan keyword bunga hias mobil pengantin pada mesin pencairan google. Tanpa waktu lama akan muncul ratusan desain yang bisa ditiru dan lakukan sedikit modifikasi pada bagian bagian yang ingin ditonjolkan.

Berapa sih harga untuk dekorasi mobil pengantin?. Harga yang dipatok umumnya ditentukan oleh jumlah bahan dan kerumitan dari desain yang dipesan. Semakin rumit akan semakin mahal biayanya, begitupun semakin besar ukuran bunga hias yang diminta nominal harganya akan semakin besar juga. Jenis mobil yang dipilih juga akan menyesuaikan dengan harga. Semakin mewah maka semakin mahal, sebab mobil mewah mendapat perlakuan khusus. Perlakuan khusus diberikan agar nantinya hiasan tidak merusak cat mobil saat acara telah usai.

Pengunaan jenis bunga juga akan mempengaruhi harga. Jika memakai Bunga plastik pastinya lebih murah  dibanding bunga segar. Untuk bunga segar sendiri, jika jenis dan warna yang digunakan merupakan jenis yang langka dipasaran otomatis harganya akan melambung.
Sebagai gambaran umum, rata-rata harga yang ditawarkan untuk bunga hias mobil kisaran 500 – 1 juta untuk hiasan sederhana. Namun harga akan lebih tinggi jika kerumitan desain, mobil dan bunga yang digunakan merupakan jenis tertentu.

Bayangkan saja jika dalam satu bulan anda menerima 10-20 pesanan. Berapa omset yang anda terima? Silahkan hitung sendiri. Itulah gambaran peluang dari bisnis bunga hias mobil pengantin. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi anda.

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *