Mengenal Jenis-Jenis Bunga Import Pilihan

bunga tulip murahSebuah toko bunga umumnya tak hanya menyediakan bunga-bunga lokal saja. Untuk memenuhi kebutuhan pasar, mereka pun menyediakan berbagai jenis bunga import pilihan. Bunga import seringkali digunakan pada acara-acara pernikahan untuk dekorasi ruangan atau buket bunga pengantin.

Meski harganya relatif lebih mahal daripada bunga lokal, ternyata bunga import cukup banyak peminatnya. Hal ini disebabkan bunga import atau bunga berkualitas import memiliki daya tahan yang lebih lama dibanding bunga lokal. Nah, berikut ini jenis-jenis bunga import pilihan yang banyak diminati masyarakat.

1. Bunga Mawar Kenya

Selama beberapa tahun terakhir, Kenya merupakan salah satu negara pengekspor terbesar bunga mawar. Negara yang terletak di Afrika Timur itu memiliki ladang tanaman bunga mawar terbaik di dunia. Ditanam di dataran tinggi Nyahururu, Nyandarua setinggi 2.400 meter dari atas permukaan laut, mawar Kenya memiliki karakteristik yang unik dibanding dengan bunga mawar dari negara lain.

Bunga Mawar Kenya, sebagai bunga import pilihan, juga memiliki ratusan spesies dalam berbagai warna dan bentuk. Keunggulan mawar ini adalah kelopak bunganya tebal sehingga lebih tahan lama dibanding dengan bunga mawar dari negara lain. Bunga mawar Kenya mampu bertahan sekitar 7 – 14 hari, bahkan jika berada dalam iklim yang dingin, bunga mawar Kenya mampu bertahan hingga 20 hari.

2. Bunga Mawar Ekuador

Ekuador merupakan negara di bagian selatan Amerika dan menjadi salah satu lokasi terbaik di dunia untuk perkembangbiakan bunga mawar. Iklim di Ekuador tepatnya di daerah lereng pegunungan Andes sangat cocok untuk membangun perkebunan bunga-bunga cantik.

Bunga mawar Ekuador memiliki karakteristik bunga yang ukurannya cukup besar, warna kuat, batang dan daun terlihat sehat dan mengkilap. Tak heran jika bunga mawar Ekuador adalah bunga import pilihan yang dijual dengan harga tinggi. Untuk menyiasatinya dalam rangkaian, Anda dapat menambahkan beberapa mawar lokal yang didesain sedemikian rupa agar bunga mawar Ekuador tetap terlihat cantik dan anggun.

3. Bunga Mawar Holland

Dari namanya sudah dapat ditebak bahwa bunga import pilihan ini berasal dari negara Belanda. Bunga mawar Holland merupakan jenis yang paling banyak ditemukan di pasaran. Karakteristik bunga ini adalah memiliki batang antara 30 cm – 50 cm, kuncup bunga terlihat sehat dan kuat serta memiliki kesegaran lebih lama setelah dipotong yaitu sekitar 8 – 9 hari dalam suhu normal.

4. Bunga Tulip

Bunga tulip umumnya berasal dari Belanda dan merupakan bunga import pilihan yang cukup diminati masyarakat. Bunga tulip tumbuh di daerah yang berhawa dingin dan tidak cocok tumbuh di daerah beriklim tropis seperti di Indonesia.

5. Bunga Lily Casa Blanca

Sebagai salah satu varian bunga Lily, ukuran bunga Lily Casa Blanca adalah yang terbesar dan berwarna putih. Karena ukuran dan warnanya ini pula, Lily Casa Blanca banyak diminati untuk menghias ruangan dalam prosesi pernikahan maupun dalam acara lamaran.

6. Bunga Mawar Cina

Cina terkenal dengan tiga daerah penghasil mawar terbesar yaitu Sichuan, Hubei dan Guizhou. Ketiga daerah di Cina bagian Selatan itu membudidayakan jenis bunga mawar cina atau yang disebut dengan chinensis. Keunikan bunga mawar cina sebagai bunga import pilihan adalah kemampuannya untuk bertumbuh hingga mencapai ketinggian 2 meter.

7. Bunga Anggrek Cymbidium

Bunga Anggrek Cymbidium dikenal dengan sebutan raja anggrek. Salah satu bunga import pilihan ini memiliki warna yang beragam dengan berbagai ukuran yang berbeda. Untuk ukuran besar, bunga anggrek jenis ini bahkan bisa memiliki lebih dari 20 bunga untuk setiap tangkainya. Anggrek Cymbidium tumbuh subur di daerah Melbourne, Australia.

Nah, itulah beberapa jenis bunga import pilihan yang banyak diminati masyarakat. Bunga import ini hanya tersedia di waktu-waktu tertentu sesuai musim di negaranya. Bagaimana menurut Anda? Adakah bunga import lainnya yang Anda tahu?

ARTIKEL TERKAIT