Percantik Interior Rumah dengan 10 jenis tanaman hias Indoor pilih salah satunya

Percantik Interior Rumah dengan 10 jenis tanaman hias Indoor pilih salah satunya

TokoBungaIndo.Com – Tanaman hias indoor akan mempercantik tampilan rumah anda. Meletakkan tanaman hias didalam rumah akan memberi nuansa sejuk dan segar. Selain itu tanaman hidup akan membantu sirkulasi udara di dalam rumah agar tetap sehat.
Setiap tahunnya tren tanaman hias selalu mengalami perubahan. Masih ingatkah anda beberapa tahun kebelakang begitu booming tanaman anthurium. Pada saat itu harganya mencapai puluhan juta rupiah. Namun saat ini, cukup dengan 100 ribu saja kita sudah bisa membawa pulang tanaman yang satu ini.

Tanaman hias untuk jenis indoor khusus digunakan didalam ruangan. Tanaman hias indoor memiliki struktur batang yang lunak, jumlah daun yang relatif banyak, serta tanaman ini relatif pendek dan tidak membutuhkan banyak cahaya matahari. Lalu, tanaman hias apa saja yang masuk dalam kategori tanaman indoor. Berikut akan dirangkum :

  1. Tanaman sirih gading

Memiliki warna daun yang hijau tanaman ini akan memberikan nuansa hijau pada ruangan. Meletakkan tanaman ini di sudut ruangan akan membantu menjaga sirkulasi udara didalam rumah tetap segar. Sirih gading memiliki pertumbuhan yang cepat, lakukan pemangkasan rutin agar keindahannya tetap terjaga.

  1. Aglaonema

Aglaonema banyak digunakan sebagai tanaman hias diperkantoran. Daun aglaonema berukuran cukup besar sehingga memberi efek kesegaran pada ruangan. Tanaman ini tahan terhadap penggunaan pendingin udara.

  1. Sansevieria

Banyak orang mengenalnya sebagai tanaman lidah mertua. Bentuk daunnya memanjang dan meruncing diujung. Sansevieria tahan terhadap cuaca kering karena termasuk kedalam golongan tanaman sukulen. Lakukan perawatan dengan baik, jaga agar daun tidak patah. daun yang patah akan merusak penampilan si lidah mertua ini.

  1. Anthurium

Walaupun trend dan masa kejayaannya telah lewat. Anthurium masih digemari sebagai tanaman hias indoor. Untuk menempatkan tanaman tidak membutuhkan ruangan yang luas  karena ukurannya yang relatif kecil.

  1. Dieffebbachia

Umumnya dikenal sebagai tanaman balenceng atau tanaman lipen. Bentuk daun serupa dengan aglaonema namun  tidak terdapat bintik-bintiknya. Sangat cocok diletakkan dijendela karena untuk menunjang pertumbuhannya tanaman ini membutuhkan cahaya matahari tidak langsung.

  1. Philodendron

Sekilas tanaman ini mirip dengan sirih gading, karena memiliki struktur bentuk daun menyerupai hati. Namun jika diperhatikan seksama warna daunnya hijau polos tanpa ada kombinasi putih atau kuning seperti sirih gading. Philodendron memiliki manfaat dalam menyerap zat zat polutan. Sangat cocok bukan jika diletakkan di ruang tamu.

  1. Karet Kebo / Rubber Plant

Tanaman ini memiliki daun dengan warna hijau pekat. Dinamai karet kebo karena terdapat kandungan lateks pada getahnya. Tanaman ini juga bermanfaat sebagai obat, akarnya mengandung Flavonoid dan polifenol. Multiguna kan? Tanaman hias sekaligus tanaman obat.

  1. Lili Paris

Lili pari masuk kedalam jenis tanaman semak. Bentuk daun memanjang dengan warna daun hijau kombinasi garis kuning dan putih.

  1. Monstera Delicosa

Tanaman ini memiliki bentuk seperti talas. Keunikan tanaman ini adalah daunnya yang bolong bolong seperti habis terpotong potong. Tanaman ini tergolong tanaman beracun. Jadi harap hati hati buahnya jangan sampai termakan oleh anak anak ataupun hewan peliharaan.

  1. Spathiphyllum / Peace Lily

Peace lili sangat rentan terhadap cahaya matahari. Optimalkan pertumbuhan tanaman ini dengan meletakkannya ditempat yang teduh. Warna bunga peace lili berwarna putih, tanaman ini juga berguna untuk menyerap racun dari udara. Satu tanaman peace lili dapat mensterilkan udara dalam ruaangan 10m2.

Salah satu tanaman diatas biaa menjadi pilihan untuk dijadikan tanaman hias indoor, yang akan membuat tampilan rumah semakin asri dan segar. Semoga artikel ini dapat membantu

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *