Percantik Tampilan Ruang Tamu Anda Dengan Memajang Salah Satu Rangkaian Bunga Segar Ini

Tokobungaindo.Com –  Jika diibaratkan manusia, ruang tamu adalah bagian wajah, mengambarkan bahwa point of view dari sebuah rumah adalah ruang tamu. Secara umum ruang tamu didesain untuk menghormati dan menjamu tamu yang berkunjung ke rumah.

Untuk itu menata ruang tamu semanis dan seindah mungkin sangatlah penting. Salah satu cara untuk menata ruang tamu agar terlihat manis dan cantik adalah memberikan nuansa segar dengan rangkaian bunga potong. Karakter bunga yang cerah dan segar akan memberikan nuansa sejuk, memberikan energi positif sehingga menghindarkan kita dari perasaan stress. Dengan estetika yang tepat rangkaian bunga potong akan memberikan rasa nyaman pada tamu yang hadir dirumah. Maka, tidak bisa asal-asalan memilih rangkaian bunga sebagai hiasan ruang tamu. Beberapa jenis bunga dibawah ini bisa jadi pilihan untuk menambah nuansa sejuk dan segar pada ruang tamu anda.

  1. Bunga Lavender

Salah satu daya tarik dari bunga yang satu ini adalah wanginya yang semerbak. Bentuk bunganya yang menyerupai alang alang dan berkoloni memberikan kesan sederhana namun tetap classy. Warna ungu yang tidak mencolok juga menambahkan kesan hangat dan sejuk. Terutata si ungu ini juga dapat digunakan sebagai pengusir nyamuk. Terbukti banyak produk anti nyamuk memakai bunga lavender sebagai bahan utamanya. Tanam saja bibit bunga lavender dalam pot kecil, lalu taruh di atas meja tamu. Selain sebagai tanaman hias sekaligus sebagai pengusir nyamuk. Multiguna bukan?

  1. Bunga Anggrek

Masuk dalam family orchidacea dan terdiri dari banyak spesies. Anggrek menjelma menjadi bunga yang digilai para pecinta tanaman hias. Bentuk bunga, variasi, kombinasi warna yang beragam merupakan keunikan tersendiri dari tanaman yang satu ini. Tak hanya dimanfaatkan sebagai tanaman hias anggrek juga kerap hadir dalam acara acara upacara keagamaan. Di indonesian sendiri anggrek dijuluki sebagai puspa pesona bangsa, sedangkan negeri seperti singapura dan thailand menjadikan anggrek sebagai bunga nasional yang menjadi icon pariwisata kedua negeri tersebut. Dari sekian banyak jenis anggrek yang ada, dendrobium dan phalenopsis merupakan yang paling populer. Keunikan dendrobium adalah bentuk tangkai bunganya yang panjang menjuntai dan banyaknya jumlah kelopak bunga. Sedangkan phalaenopsis jumlah kelopak bunganya lebih sedikit hanya 3-5 bunga pertanaman, akan tetapi phalaenopsis memiliki ketahanan bunga yang lebih lama. Keindahan Bunga anggrek ini, tentunya dapat digunakan sebagai penghias sudut ruang tamu anda. Atau jika ingin menjadikannya bunga meja, gunakan pot dengan ukuran kecil, agar meja tidak terkesan penuh.

  1. Bunga Tulip

Asalnya dari turki, namun karena pesonanya, negeri belanda menjadikan bunga ini sebagai bunga nasional negara mereka. Warna yang bervariasi seperti merah, kuning, biru, pink, ungu dan putih dipadukan dengang tangkai bunga yang kontras akan memberikan nuansa yang menyegarkan. Untuk menimbulkan suasana yang hangat dan ceria merangkainya sebagai bunga meja sangatlah tepat. Anda bisa memilih untuk merangkaikan satu warna atau berinovasi merangkaikannya dengan warna lain. Jika ingin menghadirkan suasana full colour, usahakan pilihan warna jangan terlalu kontras agar tidak terkesan terlalu ramai.

  1. Bunga Mawar

Indah, wangi dan memberi kesan penuh cinta sepatutnya memang bunga ini memperoleh gelar sebagai ratunya bunga. Kepopuleran dan keindahannya sudah tidak diragukan lagi. Jika ingin menghadirkan  nuansa soft dan vintage anda bisa memilih rangkaian bunga mawar dengan warna pink atau biru. Atau pilih warna merah agar memberikan energi semangat dan keberanian yang lebih. Walaupun sedikit mencolok, rangkaian mawar merah tentunya akan menambah suasana ruang tamu lebih berwarna.

  1. Bunga Dahlia

Walaupun tidak sepopuler mawar dan tulip namun dahlia merupakan salat satu bunga potong yang paling banyak dicari. Bunga ini juga cukup mudah ditemui di berbagai toko bunga baik offline maupun online dan harganya juga relatif lebih murah dibandingkan dengan bunga potong yang lainnya. Jenis dan warnanya beragam, bentuk ujung kelopak bunganya  meruncing. Ada jenis yang memiliki jumlah kuntum banyak dan ada juga yang memiliki jumlah kuntum lebih sedikit. Untuk merangkainya sebagai bunga meja gunakan vas bening dengan media air tawar dan tambahkan sedikit aspirin atau soda untuk mempertahankan kesegarannya. Pilih bunga dengan tangkai panjang, variasikan rangkaian dengan menempatkan dahlian dengan kuntum banyak dipinggir dan jenis kuntum sedikit dibagian tengah. Untuk warna silahkan gunakan warna bunga sesuai dengan selera anda.

Salah satu dari kelima bunga diatas bisa menjadi pilihan rangkaian bunga sebagai hiasan ruang tamu anda. Agar hasilnya maksimal pilih  sesuai dengan konsep, tata ruang, dan warna cat tembok ruang tamu anda. Dengan nuansa sejuk dan segar yang dihasilkan dari rangkaian bunga segar ini, diharapkan akan memberikan energi positif bagi penghuni rumah dan tamu yang berkunjung. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih rangkaian bunga yang tepat. Untuk tahu lebih banyak lagi rangkaian bunga lainnya.

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *