Wajib Kamu Coba, Yuk Bisnis Kecil Kecilan Jualan Bunga Flanel Online

Wajib Kamu Coba, Yuk Bisnis Kecil Kecilan Jualan Bunga Flanel Online

Tokobungaindo.Com – Beberapa  tahun belakangan ini bisnis bunga flanel mengalami trend peningkatan. Kain flanel yang dirangkai menjadi buket bunga menjadi pilihan hadiah cantik yang biasa diberikan saat moment istimewa. Harganya pun lebih murah dibandingkan bunga hidup. Komposisi warna dan variasinya pun beragam sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan pemesan. Bunga flanel juga tidak layu dan dapat disimpan dalam waktu yang lama, tentunya point plus itulah yang membuat mengapa lebih banyak yang memilih bunga flanel ketimbang rangkaian bunga lainnya.

Kain flanel sebagai bahan baku pembuatannya pun dapat ditemui dengan mudah di toko jahit atau toko kerajinan tangan dengan harga yang relatif murah. Untuk anda yang ingin coba coba belajar membuat,  tenang saja kain flanel ini dapat dibeli dalam jumlah yang sedikit sehingga anda tidak perlu mengeluarkan modal besar hanya untuk belajar membuat setangkai bunga flanel.

Kemudahan dan kepraktisan inilah yang membuat bunga flanel menjadi salah satu handcraft yang populer sekaligus memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Seperti jamur yang tumbuh di musim hujan, margin keuntungan yang tinggi inilah yang membuat para produsen bunga flanel bermunculan. Nah, tentunya hal ini membuka peluang untuk mencoba peruntungan pada bisnis ini bukan?

Jika anda terlalu repot untuk membuat sendiri bunga flanel yang akan dijual, anda bisa menjadi reseller dengan mengambil dari produsen yang tentunya sudah terpercaya seperti Toko Bunga Jakarta. Biasanya para produsen akan memberikan harga khusus untuk reseller yang ingin menjual kembali produk mereka. Jika anda mendapat pesanan khusus yang harus sesuai dengan keinginan calon pembeli anda tinggal mendiskusinya dengan produsen, pastinya pesanan khusus juga akan ada harga khususnya kan. Dengan demikian anda tetap akan memperoleh keuntungan dari penjualan tersebut.

Untuk tahap awal kita dapat menawarkan pada teman, keluarga atau tetangga sekitar, apalagi jika moment seperti hari valentine atau wisuda tiba, tentunya peluang untuk menjual bunga flanel ini lebih besar. Selain memasarkan secara offline Alternatif peluang lain untuk bisnis bunga flanel ini adalah dengan memasarkannya secara online. Dengan memanfaatkan dukungan teknologi di era digital seperti saat ini, memasarkan bunga flanel ini secara online bukanlah hal yang sulit.

Tidak perlu mengeluarkan cost untuk sewa ruko/toko cukup dengan satu unit PC yang terintegrasi dengan internet anda sudah bisa memasarkan produk secara online. Atau bisa juga menggunakan Smartphone sebagai sarana penunjang. Seperti kita tahu harga PC kisaran 3-4 jta an, sedangkam smartphone dengan harga 1 jutaan saja sudah memiliki spesifikasi yang memadai. Dengan smartphone juga kita bisa lebih cepat memberikan respon dan tanggapan kepada calon pembeli jika mereka berminat untuk membeli bunga flanel yang kita jual. Social media seperti facebook, bbm, instagram dapat menjadi sarana promosi gratis tersendiri, tidak perlu bayar model iklan cukup berbekal kuota internet saja, kita sudah bisa mempromosikan sekaligus menjual produk kita.

Selain itu memasarkannya melalui situs e-commerce terpercaya juga bisa menjadi salah satu cara untuk dapat meningkatkan penjualan. Sebagaimana kita tahu, ada banyak e-commerce yang memiliki reputasi baik dan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Pasar yang kita peroleh juga akan semakin luas, jadi cobalah memasarkan di semua e-commerce dengan demikian peluang produk kita dilihat orang dan terjual akan lebih tinggi.

Saya mencoba search pada salah satu e-commerce ternama dengan memasukan keyword bunga flanel. Ada ratusan jenis dan bentuk bunga flanel dengan kisaran harga 40-350 ribuan  yang dijual.  Semakin banyak barang tersebut dijual artinya permintaan terhadap barang tersebut memang tinggi.

Tentunya, Ini menunjukan bahwa bisnis ini memang layak untuk dicoba bukan?

Sebagai pemula jangan berkecil hati dulu, bukan bisnis namanya jika tidak ada persaingan. Untuk ituselalu tanamkan sikap optimistis dan berikan selalu layanan yang terbaik dan tawarkan produk-produk yang menarik kepada calon pembeli. Maka bisa dipastikan bisnis anda akan berjalan dan menghasilkan pundi pundi rupiah yang semerbak.

ARTIKEL TERKAIT

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *